Sunday, October 9, 2011

Hilangkan Icon Notifikasi BBM Nyangkut

Pada menu home screen, ada icon pesan BBM masuk yang belum terbaca, padahal tidak ada pesan BBM yang masuk. Biasanya icon notifikasi BalckBerry sedang mengalami error dan terjadi pada saat anda tanpa sengaja "Ignore" contact BBM saat ada "Invite". Cara untuk menghilangkan icon notifikasi BBM yang nyangkut tersebut anda bisa dilakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut :

1. Hapus dulu semua list "Ignore contact" anda, ignore contact yaitu pada saat contact BBM anda hapus, anda mencentang "Ignore Future Invitation?" atau contact BBM yang anda blacklist agar contact BBM tersebut tidak bisa menginvite anda lagi. Untuk menghapus "ignore contact" masuk ke BlacBerry Messenger (BBM) tekan tombol BlackBerry pilih option > Ignore contact > Edit > centang semua contact dan pilih OK untuk menghapus smuanya.

2. Membersihkan event Log pada BlacBerry anda, dengan menekan dan tahan ALT lalu LGLG secara berurutan dan option > Clear Log > Delete, tutup event log.

3. Langkah berikutnya untuk menghilangkan icon notifikasi BBM yang nyangkut yaitu dengan cara matikan handled BlackBerry anda, cabut baterai BlackBerry, lepaskan kartu SIM pada BlackBerry anda.

4. Pasang kembali baterai BlackBerry anda, JANGAN memasukkan kartu SIM dahulu, biarkan BlackBerry anda nyala tanpa kartu SIM. selesai loading, buka aplikasi BlackBerry Messenger, anda akan melihat penyebab icon notifikasi BBM yang nyangkut.

5. Terakhir restart BlackBerry anda sekali lagi, matikan handled BlackBerry anda, cabut baterai dan pasang kembali kartu SIM anda dan nyalakan kembali BlackBerry anda seperti semula.
Sekarang, icon notifikasi yang nyangkut tersebut sudah hilang, gunakan cara yang sama jika suatu saat nanti error icon nitifikasi BBM nyangkut lagi, Selamat mencoba.

Sumber : Tabloid Phone3 Edisi 153



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP