Monday, October 10, 2011

Manfaatkan Kalender pada Grup BBM

Sebagian besar pengguna BlackBerry sudah bisa dipastikan menghabiskan banyak waktu menggunakan BlackBerry-nya untuk BBM-an, baik sekedar bertegur sapa dengan teman pada daftar kontak, curhat atau mungkin membuat janji.

Tanpa disadari, pada aplikasi BlackBerry Messenger saja terdapat beberapa fitur berguna yang jarang dimaksimalkan penggunanya bahkan tidak pernah digunakan sama sekali. Salah satunya adalah fitur berbagai kalender yang terdapat pada bagian Grup BBM.

Fitur ini sangat berguna untuk mengingatkan anda dan teman-teman pada grup BBM yang sama pada kegiatan yang telah direncanakan bersama.

Contohnya, anda merencanakan reuni dengan teman sekolah yang sudah berkumpul dalam satu grup BBM yang sama. anda dapat membuat Appointment (perjanjian) baru pada kalender milik grup BBM yang bersangkutan agar pada saat tertentu akan muncul notifikasi guna mengingatkan seluruh anggota dalam grup pada janji yang dibuat.

Caranya Memanfaatkan Kalender pada Grup BBM :
1. Masuk ke aplikasi BBM kemudian buka grup yang diinginkan pada bagian BBM groups.
2. Klik Groups Activities.
3. Tentukan pada waktu pengingat. Jika anda memilih 4 hours artinya alarm ponsel akan berbunyi 4 jam    sebelum acara dimulai. Biasanya pengguna BlackBerry memeriksa ponselnya sebelum tidur dan Sesaat     setelah bangun, Jadi anda bisa menghitung mundur waktu yang tepat sehingga anggota grup yang lain    tidak melewatkan notifikasi yang akan muncul nantinya.
4. Klik new appointment untuk membuat pengingat janji yang baru.
5. Tekan tombol menu [berlambang BlackBerry] kemudian pilih Save.
6. Pilih Grup BBM yang diinginkan.
7. Tentukan subjek, Lokasi dan waktu acara.
8. Saat tiba waktu yang ditentukan notifikasi seperti ini akan muncul pada layar BlackBerry setiap    anggota grup yang bersangkutan.

Dengan begini adanya alasan "Lupa" sudah tidak bisa digunakan untuk menghindari janji tersebut. selamat mencoba.

Sumber : Tabloid Pulsa edisi 218



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP