Saturday, October 15, 2011

Tips BlackBerry Untuk Karyawan Kantor

BlackBerry sejak awal kemunculannya didesain untuk keperluan dan kemudahan dalam tugas kantor. Namun banyak penggunanya yang sekedar Facebook-an atau Chatting. Nah, untuk pegawai kantor yang sering melakukan rapat, ada beberapa Tis dan Trik untuk menghemat waktu dan makin cerdas dalam menggunakan Smartphone ini.

1. Email Filter
Ingin menerima laporan harian, tetapi tidak mau membaca atau berurusan dengan telepon dan memilih untuk menangani kembali di Kantor? hal itu dapat dilakukan dengan filter.
Caranya adalah sebagai berikut :
a. klik messsage icon untuk membuka pesan, kemudian klik tombol trackwheel atau tombol menu lalu pilih option.
b. Pilih Email filter.
c. Klik tombol trackwheel atau tombol menu, pilih new kemudian klik nama filter, misal : Daily Report.
d. Terdapat beberapa bagian yang dapat difilter : From, Sent to, Subject, Message, Send Directly to me, CC to me, BCC to me, Importance, Sensitivity.
e. klik tombol Trackwheel atau tombol menu dan simpan Filter. Secara default, settingan akan segera berfungsi jika ada pesan baru masuk.
f. jika ingin filter digunakan sementara, cukup klik centang pada nama filter untuk yang ada didaftar filter. Catatan, filter hanya berfungsi jika BlackBerry sudah diaktifkan pada BlackBerry Enterprise Server. Untuk akses filter dengan BlackBerry Internet Service harus memeriksa operator apakah sudah support atau belum.

2. Ubah Tampilan Kalender di Snap
kalender sering dilihat sebagai sumber frustasi, tidak peduli perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan. Berikut adalah beberapa cara cepat dan mudah untuk menavigasi kalender BlackBerry:
a. Dalam Menu Kalender, Klik Trackball, lalu pilih menu berikut :
1. "View Day" Melihat ringkasan perhari, menampilkan janji berdasarkan urutan waktu.
2. "View Week" Melihat ringkasan dalam 7 hari, menampilkan janji berdasarkan urutan waktu.
3. "View Month" Menunjukkan setiap hari dalam sebulan, menampilkan urutan janji berdasarkan hari.
4. "View Agenda" Melihat secara rinci dafatar janji anda mendatang.
b. Tekan salah satu tombol untuk berpindah diantara tampilan, catatannya tombol pintas hanya akan bekerja jika pilihan "Enable Quick Entry" dalam kallender pilihan set ke "No".

3. Conference Me in (Saya dalam konferensi)
Jika sedang berbicara di BlackBerry dengan klien, dan memerlukan asisten untuk ikut dalam    pembicaraan tersebut. Berikut adalah cara menggunakan panggilan konferensi dengan BlackBerry :
a. hubungi atau telepon orang pertama dari BlackBerry.
b. Selama panggilan berlangsung, klik menu Trackwheel atau menu key dan pilih New Call (Kadang dianggap sebagai 3 jalur panggilan atau Conference call).
c. Masukkan nomor telepon atau pilih contact yang akan dipanggil dan klik send key.
d. dan ketika keduanya sudah berada dalam satu hubungan telepon, maka hanya perlu meng-klik menu trackwheel atau menu key dan join dengan keduanya dari menu.
e. Proses untuk mengundang beberapa orang, bisa dilakukan tergantung dari jaringan dan operator apakah sudah tersedia atau belum.

4. Pemberitahuan High-Prioritas E-Mail
Ingin memastikan email dengan prioritas tertinggi masuk? untuk mengatur pemberitahuan khusus ini kita mulai dari Home Screen, go to Profiles, kemudian pilih Advanced. disini dapat membuat profil baru atau mengubah profil saat ini. Atur pemberitahuan yang dikehendaki pesaan level 1 dan simpan.

Catatan : High-Priority-E-Mail ini akan tetap berfungsi bahkan jika jenis pesan lain dinonaktifkan.

Sumber : Tabloid Phone3 Edisi 153 



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP