Wednesday, October 26, 2011

Tips Cara Gampang Cari Resep Hidangan Lewat Hape Smartphone

Internet menjadi sumber segala informasi. Termasuk referensi mengenai masak-memasak. Ini artinya para ibu rumah tangga dan penghobi masak mendapatkan banyak sumber resep. Sebagai jalur untuk mengakses sumber-sumber tersebut, maka dapat memanfaatkan hape pintar mereka. Cukup dengan mengakses Aplikasi, ribuan resep dapat diraih secara kilat.

Dari urusan menyediakan resep beragam jenis masakan, sampai aplikasi yang berfungsi untuk memadupadankan masakan dengan minuman, ada disana. bahkan beberapa aplikasi dapat anda gunakan untuk membuat aneka jenis minuman ala bar dan resto. Adapula aplikasi yang menyedaiakan beragam resep masakan sehat.
apapun jenis Hape Pintar yang anda gunakan, aplikasi untuk mencari resep hidangan kerap tersedia. Mulai dari android, iphone, hingga BB sekalipun yang biasanya digunakan hanya untuk urusan pekerjaan.

BLACKBERRY

Salah satu aplikasi resep yang cukup jempolan adalah iFood Assistant Lite (http://appworld.blacberry.com/webstore/content/4895), yang disediakan oleh produsen keju kraft. Aplikasi ini menyediakan beragam enis resep berbahan keju, masakan khas Eropa. iFood assitant ini tidak hanya menyediakan resep saja, namun juga fitur untuk menyusun menu masakan tiap hari hingga pencatat bahan makanan untuk berbelanja.
Tampilan aplikasi ini apik dan nyaman digunakan serta mudah dikelola. Anda tinggal memilih menu lalu memilih resep, dan info masakan siap anda intip untuk menu hari ini. Di Menu utamanya anda dapat memilih "Browse Recipes" untuk mencari resep masakan berbahan keju, dari makanan berat hingga kudapan. Bahkan beberapa resep untuk membuat kue juga ada disini. Jika anda memilih Dinner Tonaight, anda diberi pilihan resep dan hidangan untuk makan malam.
Aplikasi Lokal pun ada dan lho.  Namanya sajian Sedap Pro. Ini adalah aplikasi yang disediakan oleh Tabloid saji dan Majalah Sedap yang diterbitkan Gramedia majalah. Anda dapat men-download-nya dari http://appworld.blackberry.com/webstore/content/43617. Resep-resep yang tersedia berupa khas masakan Indonesia dan berasal database di website resmi kedua media tadi, yaitu www.sajiansedap.com.
Ada beberapa kategori resep yang tersedia di Aplikasi ini, mulai dari hidangan utama, pelengkap, cemilan, penutup mulut atau desert, roti dan kue, serta minuman. Selain aplikasi tadi, ada juga sajian Sedap Lite yang juga gratis, dan tersedia di http://appworld.blackberry.com/webstore/content/29311.
Jika anda memiliki perhatian lebih pada resep makanan sehat, installah Healthy Recipes-200k Recipes From Sparkrecipes (yang bisa diambil gratis dari http://appworld.blackberry.com/webstore/content/3794). Disini, ada hampir 200.000 resep masakan sehat yang dapat diunduh. Untuk ini, dibutuhkan koneksi internet karena aplikasi akan mengunduh data dari server pembuatnya.
Ketika dijalankan, anda dapat memilih jenis kategori bahan masakan. mulai dari daging sapi, ikan, ayam dan lainnya. Bahkan tersedia kategori untuk vegetarian, kudapan, pencuci mulut dan Appertizers. Selanjutnya aneka jenis dan nama hidangan akan ditampilkan. pilih salah satunya dan anda akan mendapatkan rincian resepnya.
Inilah beberapa aplikasi untuk mencari resep hidangan di BB lainnya :
  • BEIKS Cocktaill Recipes Glossary
  • Cook With Campbell's
  • GourmetRecipes
  • Mediterranian Recipes
  • Patriks Easy Cooking Lite (Free)
  • PDA Cookbook LIVE!
  • Recetas NESTLE
Sumber : Tabloid SINYAL Edisi 129/VII



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP