Monday, October 10, 2011

Pantau Posisi Teman BBM dengan Real Contact

Bagi anda yang belum memiliki BB berbasis sistem Operasi BB OS7, namun ingin mengetahui lokasi teman BBM anda, tidak perlu khawatir. Tidak perlu membeli BlackBerry 9900 jika dana dikantong belum tersedia. Cukup menginstall aplikasi gratis bernama Real Contact ini.

Aplikasi Real Contact yang dapat diunduh dari BlackBerry App World ini mampu mendeteksi posisi dan lokasi teman BBM anda. Aplikasi yang dibuat dan tersedia d www.realcontact.com ini tersedia gratis dengan file berukuran 497 KB.
Aplikasi ini tetap menjaga privasi, karena anda atau teman bisa berbagi lokasi jika hanya anda dan dia menginginkannya. ini konsepnya seperti Google Latitude, namun dikhususkan bagi para pengguna BBM saja. Tidak hanya lokasi, anda juga bisa berbagi info mengenai keberadaan, level baterai, sinyal dan sebagainya.
Selain itu, aplikasi ini juga bisa diset untuk memberitahukan kepada anda, jika ada teman di BBM anda yang posisinya dekat dengan anda. secara default, aplikasi ini akan bergetar, sebagai tanda ketika ada teman yang posisinya minimal 400 meter dari posisi anda berada.
Real Contact yang dapat dipakai di BB OS5 keatas ini, bisa dipakai diseluruh negara dan seluruh operator. Agar dapat berbagi lokasi, anda dan teman anda harus menginstal aplikasi ini. jika hanya diinstal disatu sisi misalnya anda saja, maka lokasi teman yang tidak menggunakan Real Contact tidak dapat terdeteksi.

PANTAU POSISI TEMAN BBM
Cara pakainya terhitung mudah. Anda dan teman harus menginstalnya, anda bisa mengundang teman anda untuk menginstal aplikasi ini dan langsung berbagi lokasi dengan anda.
1. Jalankan aplikasi Real Contact. Ketika ada notifikasi untuk menghubungkan aplikasi dengan BBM, Klik (Connect).  Ikuti langkah berikutnya lalu lakukan restart BB dengan mengklik (Restart Now).
2. jika sudah, anda harus melakukan signing dengan Blackberry ID dan password, lalu klik [sign in]. Tunggu hingga proses Login selesai.
3. Selanjutnya, anda akan meminta untuk mengundang atau menambah teman untuk berbagi lokasi. Masukkan nama atau pilih dari nama teman didaftar kontak. Klik [OK] jika teman tersebut belum memiliki Real contact, aplikasi akan mengundangnya. klik [Invite].
4. Selanjutnya, sambil menunggu invitasi ke teman diterima, posisi anda akan ditampilkan di peta digital lengkap dengan foto profil di BBM anda. setelah disetujui dan menginstal Real Contact, posisi teman yang diundang akan muncul.
5. Jika ingin memasang notifikasi sebagai penanda kalau ada teman di BBM yang lokasinya dekat dengan anda, tekan tombol menu, lalu pilih [Notify me when..] untuk notifikasi berdasarkan jarak, pilih [On] pada "Is near from" lalu pilih [My Location].

Sumber : Tabloid Sinyal Edisi 128.



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP