Thursday, October 20, 2011

Tips Cara Mudah Service Ponsel Symbian

Bagi anda yang memiliki ponsel symbian dalam keadaan rusak atau kurang baik, anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus ke tempat service. caranya sangat sederhana dan bisa menghemat uang anda sambil praktek mengenali ponsel yang anda gunakan. Untuk memulainya ada beberapa syarat yang wajib anda lakukan demi menjaga dari kehilangan data yang ada di ponsel. ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Anda harus memback up data seperti : Phonebook, sms, aplikasi, dan lain-lain dari ponsel ke    komputer.
  2. Jika tidak ada komputer, bisa mengcopy data dari ponsel ke simcard untuk phonebook dan sms yang    ingin anda pertahankan jika menurut anda penting.
  3. Jika anda sudah benar-benar siap untuk melakukannya, mulailah dengan mengetik kode *#7979# lalu      call atau Ok. Code ini untuk mengembalikan settingan ponsel ke setting awal atau pabrik.
  4. Setelah beres, cek apakah sudah normal. Kalau belum, masuk ke tahap kedua : Ketik code hard    reset- *#7470# lalu Call atau Ok, cek lagi apakah sudah normal.
  5. Kalau tidak, Masuk ke tahap ketiga : Ketik code master reset-*#7370# Lalu call/Ok terima semua    konfirmasi dan tunggu. setelah proses selesai coba cek lagi.
  6. Jika belum normal juga, anda akan masuk ke tahap paling akhir dan menentukan, tetapi anda harus    yakin : Baterai ponsel anda harus full dan tidak ngedrop (Wajib).
  7. Dan anda harus siap kehilangan semua data kecuali (data di Sim Card) dianjurkan di Back up    terlebih dahulu.
  8. Selesai, semoga bermanfaat.  

Sumber : Tabloid Phone3 Edisi 153



Baca juga Tips Trik Ponsel Yang lainnya :

  © Blogger templates Template by Ourblogtemplates.com edit by Jejak Cumi

Back to TOP